Bank Jatim Pastikan Layanan kepada Nasabah di Srono Banyuwangi Normal Kembali

20241108_181623.jpg Bank Jatim Kantor Fungsional Srono Banyuwangi Kembali Beroperasi (Foto: Brian/BWI24Jam)

BWI24JAM.CO.ID, Banyuwangi - Bank Jatim memastikan layanan kepada nasabah kembali normal usai insiden percobaan perampokan yang menimpa Kantor Fungsional (KF) Funding Srono, Desa Kebaman, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Selasa (05/11) lalu. Nasabah pun bisa menikmati kembali layanan Bank Jatim seperti sedia kala.


Corporate Secretary Bank Jatim Wioga Adiarma Aji menyatakan, perusahaan berkomitmen penuh memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh nasabah dalam menjalankan transaksi perbankan di Bank Jatim. 


"Bagi nasabah kami imbau untuk tidak khawatir lagi ketika melakukan transaksi di Bank Jatim. Kami terus meningkatkan layanan dan keamanan bagi seluruh nasabah Bank Jatim dimanapun berada. Dan kami jamin semuanya aman," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (08/11/2024).


Wioga menambahkan, Bank Jatim terus memberikan edukasi kepada karyawan dalam menjaga keamanan operasional. Dan tetap waspada terhadap potensi kejahatan yang bisa sewaktu-waktu muncul.


"Kami juga akan terus mengedukasi kepada seluruh karyawan Bank Jatim dalam menjaga keamanan operasional serta harus selalu waspada terhadap potensi kejahatan di sekitar agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di masa depan," ungkapnya.


Menyoal data CCTV yang dibawa kabur pelaku, Wioga menegaskan pihaknya sudah memiliki data rekam atau backup saat pelaku beraksi. Bukti itu yang kemudian dibawa dalam laporan resmi yang sudah dibuat pihak Bank Jatim.


"Meskipun satu unit DVD dan eksternal penyimpanan CCTV dibawa kabur pelaku, namun kami selalu memiliki backup data dan terekam jelas di CCTV Bank Jatim. Atas bukti tersebut, kami membuat laporan kepada pihak kepolisian. Dan kini sedang dalam proses penyelidikan," terangnya.


Bank Jatim menegaskan tidak ada kerugian yang ditimbulkan baik korban jiwa maupun finansial apapun dalam peristiwa percobaan perampokan tersebut. Wioga menambahkan, baik uang maupun karyawan Bank Jatim dalam kondisi sehat dan selamat.


"Cash box teller dalam kondisi aman dan seluruh pegawai Bank Jatim juga dalam keadaan sehat dan selamat," ujarnya.


Wioga mengimbau agar masyarakat senantiasa berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan Bank Jatim. Untuk itu pihaknya meminta agar nasabah tidak memberikan data pribadi kepada siapapun.


"Semua nasabah harap berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan anda," ujarnya.


Bagi nasabah yang mengalami kendala terkait JConnect Mobile, dapat langsung menghubungi contact center Bank Jatim melalui 14044. Bisa juga ke WhatsApp PRITA (virtual assistant bankjatim) di nomor 081132222505, instagram @bankjatim, dan email melalui info@bankjatim.co.id. (*)